You are here
Home > Featured > Kado Seabad TK ABA : Presiden RI 2024?

Kado Seabad TK ABA : Presiden RI 2024?

Hari ini, 21 Agustus 2019 tepat seratus tahun usia TK Aisyiyah Bustanul Athfal atau TK ABA. Menurut website resminya, saat ini Pimpinan Pusat Aisyiyah mengelola sebanyak 17.597 amal usaha pendidikan anak usia dini yang terdiri dari 1.385 Kelompok Bermain, 1.607 Satuan PAUD Sejenis, 5.717 TK, 8.816 PAUD, 72 Tempat Pengasuhan Anak (TPA). Semuanya bermula dari FROBEL, lembaga pendidikan anak tertua dan pertama di Indonesia. Nama ini terinspirasi dari nama Friedrick Wilhelm August Frobel (1782-1852) yang membuka Kindergaten pada tahun 1840.

Sejarah Singkat TK ABA

Dalam salah satu tulisan tentang sejarah TK ABA dari pegiat sejarah Muhammadiyah Aisyiyah, Muarif, disebutkan bahwa Frobel School didirikan tahun 1919 oleh Ketua Siswa Praja Wanita, Siti Umniyah dan kawan-kawan. Kemudian pada tahun 1924, seiring dengan perkembangan Muhammadiyah dan Aisyiyah, secara resmi nama Frobel School diubah menjadi Busthanul Athfal. Nama ini melekat dan terus dipakai oleh belasan ribu TK ABA sampai sekarang.

Menyambut milad seabad TK ABA, Ketua Umum PP Muhammadiyah, menyampaikan ucapan selamat dan memberikan testimoni. Ayahanda Haedar Nashir berpesan,

“TK ABA bukan hanya bersejarah bagi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, justru menjadi TK perintis dalam perjalanan sejarah pendidikan Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,”

haedar nashir

Presiden RI 2024 Alumni TK ABA?

Setelah dipastikan Presiden Joko Widodo terpilih untuk kedua kalinya pada Pemilihan Presiden tahun 2019, beliau tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai Capres 2024. Sementara itu belum ada informasi apakah Prabowo Subianto akan maju lagi atau tidak meskipun masih memiliki hak konstitusional untuk mencalonkan diri lagi.

Kondisi tersebut menyebabkan masyarakat gonjang ganjing. Banyak nama potensial berseliweran sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024. Lantas, benarkah Presiden RI 2024 adalah alumni TK ABA sebagai kado spesial seabad TK ABA? Ya mbuh kami ndak tahu, makanya melalui tulisan ini dengan rendah hati kami bertanya kepada netizen yang maha tahu.

Yang jelas, ada dua gubernur aktif yang merupakan alumni TK ABA. Yaitu gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dah gitu aja, ndak usah terlalu kepo.

Selamat Milad Seabad TK ABA, teruslah tersenyum menyiapkan masa depan Indonesia sejak dari TK.

Madi
Bukan siapa-siapa. Sekadar berbagi, menampilkan sisi humor Muhammadiyah yang selama ini jarang terekspos.
Top
%d bloggers like this: